Sherlock Holmes Kalahkan Mission Impossible

Sherlock Holmes - A Game of Shadows
Sumber :
  • sherlockholmes2.warnerbros.com

VIVAnews - Kembali dibintangi aktor Robert Downey Jr. dan Jude Law, sekuel kedua 'Sherlock Holmes' berhasil menduduki puncak box office pekan ini. Dikutip dari laman Aceshowbiz, film bertajuk 'Sherlock Holmes: A Game of Shadows' tersebut meraup pendapatan sekitar US$40 juta.

Meski demikian hasil itu dinilai sedikit mengecewakan karena lebih rendah dari estimasi awal yakni sebesar US$50 juta. Hasil itu juga lebih kecil ketimbang film pertama 'Sherlock Holmes' yang sukses meraup pendapatan sebesar US$62,3 juta pada pekan perdana pemutarannya 2009 lalu.

Presiden Distribusi Dalam Negeri Warner, Dan Fellman optimistis film 'Sherlock Holmes: A Game of Shadows' masih memiliki waktu meraih pendapatan lebih besar menjelang Natal nanti. Sementara itu film keluarga 'Alvin and the Chipmunks: Chip-Wrecked' mendarat di peringkat kedua. Dengan biaya produksi sebesar US$80 juta, film tersebut mengantongi pendapatan sebesar US$23,5 juta.

Film pendatang baru lainnya, 'Mission: Impossible Ghost Protocol' berhasil menduduki peringkat tiga dengan pendapatan US$13 juta. Meski demikian, hasil ini dinilai sangat bagus mengingat film yang dibintangi Tom Cruise itu baru diputar di 425 bioskop IMAX, sebelum ditayangkan lebih luas pada 21 Desember 2011 mendatang.

Terima Kasih ke Tim Hukumnya, Prabowo Subianto Ajak Seluruh Pihak Kembali Bersatu

Sebagai catatan film 'Sherlock Holmes: A Game of Shadows' dan Alvin and the Chipmunks: Chip-Wrecked' diputar di lebih 3.700 bioskop. Adapun jawara box office pekan lalu, 'New Year's Eve' harus melorot ke peringkat empat disusul film 'The Sitter pada peringkat lima.

Berikut daftar box office di AS dan Kanada:

1. 'Sherlock Holmes: A Game of Shadows'
2. 'Alvin and the Chipmunks: Chip-Wrecked'
3. 'Mission: Impossible Ghost Protocol'
4. 'New Year's Eve'
5. 'The Sitter'
6. 'The Twilight Saga's Breaking Dawn Part I'
7. 'Young Adult'
8. 'Happy Feet Two'
9. 'Hugo'
10. 'Arthur Christmas'

Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Prabowo akan membangun komunikasi dengan semua elite politik untuk membangun koalisi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024