2012, Makin Banyak Gadget Pribadi di Kantor

Apple iPad 2
Sumber :
  • Venturebeat.com

VIVAnews - Tren yang terjadi di tahun 2011 adalah ledakan perangkat mobile dengan beragam platform yang saling bersaing. Di sisi lain, konsumerisme TI menghadirkan fenomena Bring-Your-Own-Device (Bawa-Perangkat-Kamu-Sendiri) di kalangan karyawan perusahaan.

Fenomena tersebut memungkinkan pekerja untuk semakin membaurkan kehidupan pribadi mereka ke dalam ruang kerja. Tidak mengherankan jika ada konsumen yang beralih ke gadget mutakhir demi meningkatkan produktivitas melalui transisi dari perangkat kerja ke perangkat pribadi.

“Tren ini diperkirakan melonjak. Studi IDC tentang konsumerisme TI baru-baru ini mengungkap bahwa 40% perangkat yang dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi bisnis adalah milik pribadi,” kata Endang Rachmawati, Country Director Avaya Indonesia di Jakarta, 19 Desember 2011.

Jumlah ini, kata Endang, ke depannya akan terus meningkat. “Gartner memprediksi, adopsinya mencapai 80% pada tahun 2014, dan menjadi 90% pada tahun 2015 mendatang,” ucapnya.

Dampaknya, perusahaan menghadapi tantangan terkait pengelolaan, sekuriti dan akses terhadap perangkat-perangkat pribadi yang semuanya adalah komponen penting dari TI enterprise ketika kita bergerak ke tahun 2012. Perusahaan perlu meningkatkan teknologi kolaborasi, menggerakkan kolaborasi, serta cerdas dalam membuat keputusan bisnis yang lebih baik.

Untuk mendukung kebutuhan terkait konsumerisme TI, Avaya sendiri telah menghadirkan teknologi seperti Flare Experience, Virtual Enterprise Network Architecture, Agile Communications Environment, Aurix Speech dan Sipera Secure Access Proxy for Avaya Aura untuk amankan komunikasi ke titik-titik akhir (end-points) dari IP phone ke perangkat pribadi karyawan.

“Solusi seperti itu menjadi sangat penting dengan banyaknya smartphone, tablet dan perangkat mobile berbasis iOS, Android, dan Windows Phone yang akan hadir,” kata Endang. “Membuat keputusan teknologi yang tepat pada 2012 akan menjadi dasar bagi perusahaan dalam menggerakkan keberhasilan bisnis yang berkesinambungan,” ucapnya.

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
Han So Hee.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Han So Hee lagi-lagi menjadi sorotan pengguna media sosial. Kali ini, Han So Hee disebut menyerang Hyeri melalui unggahannya pada Jumat pagi 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024