Elnusa Dapat Pinjaman Rp1 Triliun dari 5 Bank

Elnusa
Sumber :
  • www.elnusa.co.id

VIVAnews - PT Elnusa Tbk mendapat fasilitas pinjaman sebesar US$113 juta atau Rp1 triliun lebih dari sindikasi PT Bank Central Asia Tbk (pemimpin), Indonesia Eximbank, Bank Chinatrust Indonesia, Bank Mizuho Indonesia, dan Bank of China Cabang Jakarta. Pinjaman ini untuk melunasi sejumlah utang milik perusahaan.

"Refinancing ini merupakan tonggak awal dalam memasuki tahun 2012," kata Wakil Presiden Sekretaris Perusahaan PT Elnusa Heru Samodra usai penandatanganan pemberian pinjaman di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Senin 19 Desember 2011. "Ini untuk mendukung strategi pendanaan perusahaan sebagai bagian dari strategi pertumbuhan perseroan.”

Heru menegaskan, fasilitas pinjaman ini untuk menurunkan dan mengoptimalkan beban keuangan yang ada, dan memberikan fleksibilitas arus kas perseroan. "Selain itu fasilitas penjaman tersebut akan mempermudah pengelolaan pinjaman korporasi,” katanya

Pinjaman ini terbagi dalam empat tranches, yaitu
- Tranche A: pembiayaan modal kerja sebesar US$27,5 juta untuk fasilitas untuk melunasi fasilitas modal kerja lama.
- Tranche B: fasilitas kredit investasi sebesar US$26,5 juta untuk melunasi fasilitas kredit investasi lama.
- Tranche C: fasilitas kredit investasi sebesar US$50 juta untuk melakukan buyback atas FRN yang di terbitkan perseroan pada awal 2011.
- Tranche D: fasilitas kredit investasi yang akan di gunakan untuk membiayai belanja modal baru, khususnya untuk meningkatkan kapasitas operasional dalam rangka meningkatkan daya saing perseroan, sebesar US$9 juta .

Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun
Ibunda Angger Dimas meninggal dunia

Angger Dimas Ungkap Kondisi Kesehatan Ibunda Sebelum Meninggal Dunia

Diungkap Angger Dimas, ibunya itu meninggal dunia karena sakit kanker rahim. Tri Rahayu mengidap sakit kanker sejak tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024