Investigasi Jembatan Kutai Butuh Sebulan Lagi

Jembatan Kutai Kartanegara runtuh
Sumber :
  • REUTERS/Rizal Adi Nugroho

VIVAnews - Investigasi rubuhnya Jembatan Mahakam II di Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, diperkirakan selesai dalam waktu satu bulan. Proses investigasi ini turut melibatkan 10 akademisi dari universitas.

Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan resmi dari tim investigasi. "Mereka tidak bisa melaporkan karena belum selesai. Jadi, masih menunggu," kata Djoko saat ditemui di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Selasa 20 Desember 2011.

Djoko berharap, hasil investigasi dapat diperoleh lebih cepat dari waktu perkiraan. "Paling lambat satu bulan, tapi saya harapkan akan selesai sebelum satu bulan," tuturnya.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan juga mengaku turut serta dalam proses investigasi tersebut. Saat ini, pihaknya mengatasi angkutan sungai, sesuai bidangnya. "Ini supaya kapal batu bara dapat jalan, kemudian penyeberangan yang tiap hari sekian ribu kendaraan juga tetap terlayani," katanya.

Mangindaan melanjutkan bahwa saat ini pemerintah sedang mempersiapkan penguatan dermaga yang sebelumnya masih seadanya. Saat ini, dermaga darurat tersebut sudah melayani dua kapal feri dan tiga tongkang. "Semua untuk mengangkut penduduk yang hilir mudik," katanya. (art)

Santai Tapi Menohok! Zara Balas Kritikan Netizen Soal Foto Tanpa Hijab
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

BMKG memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada siang hingga malam hari pada pada Kamis, 11 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024