Shell Bangun SPBU Khusus Sepeda Motor

SPBU Shell
Sumber :
  • Shell

VIVAnews - PT Shell Indonesia meresmikan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) khusus sepeda motor pertama di Indonesia, Shell Motor Express. SPBU ini berada di area Alfamidi yang berlokasi di Cikupa, Tangerang.

Pembanguan SPBU khusus motor ini merupakan proyek percontohan dengan gagasan awal dari pemerintah. SPBU ini dibangun khusus untuk melayani secara eksklusif kebutuhan BBM pengendara sepeda motor yang mengalami pertumbuhan cukup pesat.

Rudal Houthi Berterbangan di Laut Merah, Kapal Induk AS Pasang Badan

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan jumlah kendaraan bermotor di Indonesia mencapai 70.714.569 unit, dengan 52.433.132 unit adalah sepeda motor.

Presiden Direktur dan Country Chairman Shell Indonesia, Darwin Silalahi, mengatakan, SPBU ini merupakan SPBU Shell pertama yang menerapkan model bisnis DO (Dealer Owned). Upaya ini bisa mendorong pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Didirikan di atas lahan seluas 479 meter persegi dari total lahan 1.227 m2 milik PT Midi Utama Indonesia Tbk di Cikupa, Shell Motor Ekspress didukung dengan fasilitas satu dispenser, empat pompa pengisian, dan dua tanki penyimpanan berkapasitas total 30 kiloliter.

Sementara itu, Presiden Direktur Midi Utama Indonesia, Rullyanto mengatakan, Shell Motor Express ini memberikan peluang bagi pewaralaba perusahaannya. Dengan total 300 gerai Alfamidi, ia berharap bisnis BBM khusus sepeda motor dapat melakukan penetrasi pasar di lebih banyak wilayah. (art)

Apple iPad Pro M4

Apple Officially Releases New iPad Pro with M4 Chip

Apple officially released the new iPad Pro in a stunningly thin and light design, taking portability and performance to the next level.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024