KPK: Semua yang Terkait Nazar, Jadi Tersangka

Sidang Lanjutan Muhammad Nazaruddin di Tipikor
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Ketua KPK Abraham Samad menyatakan, siapa pun yang terlibat dalam kasus Wisma Atlet SEA Games di mana Nazaruddin menjadi tersangka, akan turut pula dijadikan tersangka.

Ucapan Abraham itu merupakan respons atas permintaan Nazaruddin beberapa waktu lalu yang meminta KPK untuk memeriksa dan menetapkan Angelina Sondakh (Angie) sebagai tersangka. Nazar dalam persidangannya memang menyebut Angie pernah mengaku menerima uang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Bukan saya yang nuduh Bu Angie. Waktu itu Bu Angie pulang dari Belanda, dan dia sendiri yang menceritakan itu di hadapan DPR (Fraksi Demokrat),” kata Nazaruddin sebelum menjalani sidang lanjutannya di Pengadilan Tipikor hari ini.

Abraham menegaskan, asal ada dua alat bukti, siapapun bisa dijadikan tersangka. “Semua orang yang mempunyai keterlibatan dalam kasus hukum, akan dijadikan tersangka kalau sudah ada dua alat bukti yang cukup,” kata Abraham di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu 21 Desember 2011.

Ia pun mengatakan, KPK akan memeriksa kembali dugaan keterlibatan Angie itu. “Nanti saya akan cek dulu. Saya cek, tidak usah khawatir. Pokoknya semua orang yang terlibat akan kita jadikan tersangka. Equality before the law,” ujar Abraham.

Angie sendiri pernah membantah terlibat dalam kasus Wisma Atlet SEA Games. Bantahan itu ia kemukakan secara langsung, maupun lewat Fraksi Demokrat. (umi)

Apes Banget Nasib Mobil Agya Ini Kena Siksa Emak-emak yang Bikin Konten
TNI evakuasi prajurit TNI yang jadi korban serangan KKB di Papua.

Danramil Aradide Dibunuh OPM Secara Brutal, TNI: Pelanggaran HAM Berat!

Aksi biadab OPM terhadap Danramil Aradide Letda Inf Oktavianus Sogorlay (OS) dilakukan saat korban naik motor lalu ditembak. Lalu, korban setelah itu dibacok pakai parang

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024