Busana Metalik, Dos & Don'ts

metallic dress
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Tren terus berputar setiap saat. Di penghujung tahun ini, busana dengan aksen metalik menjadi salah satu yang merajai panggung catwalk dunia. Seperti pada peragaan busana karya Moschino dan Stella McCartney.

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

Beberapa selebritas dunia, seperti Gwyneth Paltrow dan Heidi Klum, juga terlihat tampil glamor dengan busana metalik ini di ajang red carpet.

Bahkan, model dan peragawati Elle Macpherson terlihat memukau pada satu acara dengan jeans metalik yang dijuluki 'bling jeans'. Penampilan keren Elle sontak membuat jeans sejenis yang dijual di Topshop dan Zara ludes dalam sekejap.

Mahfud MD Jelaskan Alasan Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres di KPU

Untuk saat istimewa seperti Natal kali ini, Anda bisa meniru penampilan mereka mengenakan busana-busana metalik tersebut. Tapi, agar tidak seperti alien, simak tip berikut yang dikutip dari Daily Mail:

1. Jangan memakai aksesori dan riasan yang juga berlebihan. Pilih yang simpel agar perhatian terfokus ke busana Anda.

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

2. Untuk di siang hari, padukan bawahan metalik dengan atasan yang sederhana potongannya. Sebaliknya bila busana atasan Anda sudah bling-bling, serasikan dengan bawahan yang simpel.

3. Jangan pernah memadankan atasan dan bawahan yang sama-sama bernuansa metalik. Anda akan terlihat seperti 'pohon Natal berjalan'.

4. Bila mengenakan busana metalik masih dianggap terlalu 'meriah', Anda bisa menggantikannya dengan aksen metalik pada sepatu, clutch bag, atau cat kuku. Simple, yet stylish.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya