ATM BNI Belum Berfungsi Sempurna

ATM BNI
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Sistem jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) seluruh Indonesia milik PT Bank Negara Indonesia Tbk sebagian masih belum berfungsi dengan baik. Gangguan jaringan itu terjadi sejak Senin, 19 Desember 2011.

Sekretaris Perusahaan Bank Negara Indonesia, Tribuanatungga Dewi, mengatakan, hingga saat ini sejumlah jaringan ATM BNI masih belum dapat berfungsi dengan baik akibat kerusakan sistem jaringan. Padahal, sistem jaringan pada Selasa, 20 Desember 2011 malam sempat berfungsi.

“Jadi, sebenarnya kemarin malam sistem sudah online, tapi karena hingga hari ini kami masih recovery data, makanya sebagian ATM masih belum bisa digunakan,” kata Dewi saat dihubungi VIVAnews di Jakarta, Rabu 21 Desember 2011

Menurut Dewi, akibat kerusakan sistem jaringan yang terjadi, BNI masih melakukan input data dan merapikan semua data yang ada. “Kami tidak melakukan penutupan mesin ATM, cuma memang ada beberapa daerah yang sistemnya sudah online, akan tetapi sebagian belum," ujarnya.

Terkait data nasabah, Dewi memastikan dalam keadaan aman. Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi bisa mendatangi kantor cabang terdekat. "Kami tetap berupaya, mudah-mudahan besok pagi semua sistem sudah berjalan normal," ungkapnya. (art)

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis
Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024