Steve Jobs Dianugerahi Grammy Award

steve jobs perkenalkan ipod nano
Sumber :
  • REUTERS/Lou Dematteis

VIVAnews - Pendiri Apple Steve Jobs memang selama ini identik dengan teknologi. Setelah memperkenalkan tablet PC, iPad, Steve Jobs yang mendeklarasikan dimulainya era pasca-PC ini pun semakin melekatkan namanya sebagai ikon teknologi.

Tapi Steve Jobs juga dianggap memiliki jasa besar di industri musik. Karena itu The National Academy of Recording Arts and Science akan memberikan penghargaan Grammy Award.

Steve Jobs akan diberikan penghargaan "Trustees Award", dalam acara penghargaan musik bergengsi di Amerika Serikat, yang akan digelar Februari mendatang. Pemberian gelar diberikan, karena Steve Jobs dianggap berjasa dalam inovasi yang membantu "menciptakan produk dan teknologi untuk mentransformasi cara mengkonsumsi musik, TV, film, dan buku." Tentu itu semua berkat sejumlah produk yang dibuat Apple.

Tapi selain berjasa membuat produk teknologi, Steve Jobs juga berjasa besar dalam upaya melawan pembajakan musik digital, dengan iTunes Store. Saat ini, iTunes Store yang telah menjual lebih dari 16 miliar lagu sejak diluncurkan pada 28 April 2003 menjadi alternatif pecinta musik untuk menikmati musik dengan cara mengunduhnya secara legal.

Selain itu, Steve Jobs selama ini memang dikenal sebagai pecinta musik. Semasa remaja, Steve Jobs akrab dengan musik-musik Grateful Dead, Joan Baez, hingga pahlawan masa remajanya, Bob Dylan.

Kecintaan terhadap musik pula yang menjadikan Steve Jobs yakin Apple akan sukses memasarkan iPod, bahkan sebelum diluncurkan. Ternyata benar. Setelah berhasil meyakinkan sejumlah musisi seperti Eminem hingga Bob Dylan untuk tampil di iklan iPod, Apple menjadikan iPod sebagai produk pemutar musik digital yang paling laku terjual di Amerika Serikat. | Mashable | CBS News | Rolling Stone (eh)

Terpopuler: Viral Innova Zenix Tak Kuat Nanjak, Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Anies Baswedan buka suara tentang pilihan Megawati Soekarnoputri yang mengajukan diri menjadi amicus curiae pada sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di MK.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024