Ibu Hamil, Bukan Makan untuk Berdua

Ibu hamil.
Sumber :
  • corbis

VIVAnews - Banyak ibu hamil yang mengalami kelebihan berat badan karena mereka seakan-akan diperbolehkan makan dua kali lipat dari biasanya. Alasannya, ibu hamil makan untuk berdua, bagi dirinya sendiri dan bayinya.  

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Kelebihan berat badan saat hamil ini juga memicu banyak komplikasi. Bukan saja menyerang si ibu, melainkan juga terjadi pada bayinya. 

Dari data yang dipublikasikan oleh Royal College of Obstetricians and Gynaecologist, Inggris, pada 21 Desember 2011, seperti dikutip dari Daily Mail, menunjukkan kalau banyak ibu hamil yang overweight, yaitu yang BMI-nya lebih besar dari 25.

Heru Budi Mengaku Tak Tahu soal Anggaran Restorasi Rumah Dinas Capai Rp 22 M

BMI (Body Mass Index) yang tinggi itu akan membuat ibu hamil terkena penyakit tekanan darah tinggi dan pembekuan darah. Agar selamat, saat melahirkan, si ibu harus ditangani oleh dokter kandungan dan bukan hanya oleh bidan.

Si ibu hamil juga disarankan untuk mengganti asupan hariannya, dari kentang, beras, dan pasta, ke makanan yang kaya serat seperti gandum.

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

"Awasi porsi makan dan ngemil. Jangan mentang-mentang sedang hamil, maka Anda makan seenaknya," tutur ahli dari Royal College of Obstetricians and Gynaecologist . (art)

Toyota Fortuner

Terpopuler: Daftar Pajak Tahunan Toyota Fortuner, Duel Yamaha Nmax vs Honda PCX Bekas

Berita yang membahas mengenai daftar pajak tahunan Toyota Fortuner dan duel Yamaha Nmax vs Honda PCX bekas, banyak dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024