Lima 'Senjata' untuk Cantik Sempurna

make up
Sumber :
  • Think Stock

VIVAnews - Melihat deretan kuas yang terpampang di toko alat rias, memang sangat menggoda. Namun, kalau Anda bukan seorang penata rias profesional, jangan membuang uang untuk membeli banyak kuas rias atau brush set.

Sebetulnya, Anda hanya membutuhkan lima kuas untuk tata rias yang sempurna. Berikut 'senjata' cantik yang wajib Anda miliki, demi penampilan yang maksimal.

1. Spons
Ini adalah peralatan wajib untuk mengaplikasikan foundation. Anda dapat menggunakannya kering ataupun basah, tergantung dari tingkat ketebalan foundation yang diinginkan. Kalau ingin mengaplikasikan liquid foundation, gunakan saja kuas berbentuk pipih. Namun untuk tampilan yang alami, lebih baik Anda menggunakan jari-jari tangan untuk meratakan foundation.

2. Kuas besar dan bulat
Kuas satu ini sangat pas untuk mengaplikasikan bedak. Dengan bentuknya yang besar, bulat serta bertekstur halus akan membuat Anda lebih mudah memulas bedak di area yang besar seperti wajah. Bedak pun akan tertabur secara merata pada kulit wajah.

3. Kuas kecil
Untuk mengaplikasikan blush atau bronzer, gunakan kuas yang lebih kecil. Kuas yang memiliki sisi lebih miring akan membantu Anda fokus pada warna di area pipi.

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam

Jika hanya memiliki kuas besar berbentuk bulat, Anda dapat mengubahnya menjadi kuas blush. Bungkus saja dengan tangan sehingga tercipta sisi miring agar warna blush on dan bronzer lebih alami dan merata.

4. Kuas runcing
Kuas runcing selalu bisa diandalkan untuk mengaplikasikan eyeshadow atau eyeliner. Alat ini memang sangat pas untuk menempatkan produk di sepanjang garis bulu mata Anda. Jika kuas eyeshadow Anda terlalu mengembang, warna akan menyebar dan tidak fokus pada area yang Anda inginkan.

5. Kuas kecil

Selalu gunakan kuas bibir berukuran kecil untuk mengaplikasikan lipstik. Kuas ini akan memberi Anda kontrol lebih, dibandingkan dengan mengaplikasikannya langsung dari tube lipstik. (umi)

Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Menurut Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Munas yang dihelat Desember 2024 sudah diatur dalan AD/ART partai.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024