Dibilang Suara Fals, Ini Jawaban Smash

Launching Album SM*SH
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kehadiran boyband Smash dalam blantika musik Indonesia sempat menuai pro dan kontra. Banyak yang memberikan pujian, tapi tak sedikit pula yang memberikan kritikan dan celaan pada boyband asal Bandung ini.

Viral Pengemudi Toyota Fortuner Pelat Dinas TNI Ribut dengan Pengguna Jalan Lain

Salah satu tudingan mengatakan suara personel Smash fals dan hanya bermodalkan tarian dan tampang semata.

Semua kritikan yang dialamatkan pada Smash tidak lantas membuat ketujuh personel boyband ini berkecil hati. Boyband yang beranggotakan Morgan, Rafael, Bisma, Rangga, Reza, Ilham, dan Dicky menanggapi dengan tenang.

"Kami manusia, punya kekurangan, tapi berusaha memperbaiki diri. Kami nggak bisa tampil sempurna, tapi tetap berusaha tampil maksimal," kata Rangga saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Desember 2011.

Tidak hanya soal suara, namun penampilan panggung Smash yang selalu tampil playback juga menjadi sorotan. Mereka mengaku melakukan hal tersebut karena permintaan stasiun televisi. 

Miliarder di Vietnam Dijatuhi Hukuman Mati Gegara Menipu Bank Rp 697 Triliun

"Kami maunya tampil live, tapi stasiun televisi minta playback, itu pilihan.  Banyak penyanyi luar negeri dan dalam negeri juga playback karena permintaan dari stasiun televisi," ujar Rangga.

Di balik kritikan yang ditujukan pada Rangga Cs, Smash justru laris manis mendapat undangan manggung. Penjualan album mereka juga tidak mengecewakan. Album Smash berhasil terjual satu juta kopi. "Kerja keras kami selama satu tahun ini nggak sia-sia," ujar Rafael. (art)

Ilustrasi kue kering

5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran, Jangan Terlena Makan Opor dan Kue Kering!

Lebaran sangat identik dengan hidangan bersantan seperti kare dan opor, berminyak seperti goreng-gorengan, dan makanan manis seperti kue kering dan cokelat. Apa dampaknya

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024