Nani Wijaya Jadi Uztadzah

Nani Wijaya akan menikah dengan Ajip Rosidi
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAnews - Nani Wijaya dipercaya untuk berperan sebagai uztadzah dalam film 'Ummi Aminah'. Bahkan dia mendapat peran utama dalam film yang dibesut Aditya Gumay itu. Peran ini sekaligus menjadi pengobat rindu bagi dirinya di layar lebar.

"Iya selama ini hanya peran pendukung saja. Tapi tidak apa-apa karena memang yang saya lakukan hanya bekerja sebaik mungkin. Alhamdulillah nggak ada rasa canggung atau grogi. Semua berjalan lancar," kata Nani Wijaya di Gedung PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Karakter Ummi Aminah yang diperankan Nani adalah seorang uztadzah terkenal yang memiliki ribuan jamaah setia. Dia mempunyai tujuh anak dengan karakter yang berbeda-beda. Permasalahan justru timbul dari keluarga besar Ummi, sebagai ibu dan uztadzah yang dicintai jamaahnya, Ummi harus bisa mengambil sikap yang bijaksana.

"Pas saya baca skripnya saya sudah mempersiapkan diri untuk menjadi seorang ustadzah yah. Memang sedikit ada kesulitan tapi Alhamdulillah nggak begitu berarti kok," kata ibunda Cahya Kamila ini.

Nani memang rutin mengikuti pengajian seminggu sekali. "Kalau masalah mengambil contoh dari Ustadzah lainnya saya hanya melihat dan tidak ingin menjadikannya patokan nanti akting saya harus seperti itu. Saya belajar untuk mengayomi para jamaah saya," katanya.

Dalam film ini Nani beradu akting dengan Rasyid Karim, Paramitha Rusady dan Ali Zainal. Film 'Ummi Aminah' rencananya akan rilis pada 5 Januari 2012 mendatang. (eh)

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi
Petugas merekam data identitas warga pada pembuatan e-KTP di Kelurahan Palmerah, Jakarta, Kamis (25/8/2016)/Ilustrasi.

Dukcapil Jakarta Sebut 8,3 Juta Warga Akan Ganti KTP Saat DKI Berubah Jadi DKJ

Pergantian KTP akan dilakukan secara bertahap.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024