Audit Forensik Bank Century

Marzuki Alie Akan Tanya Siapa HEW ke BPK

Marzuki Alie (Demokrat)
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie menyatakan akan meminta penjelasan Badan Pemeriksa Keuangan atas informasi inisial HEW, yang disebut melakukan transaksiĀ  penukaran dan penyetoran hasil penukaran valas di Bank Century. Sebab, menurut Marzuki, inisial HEW tersebut dapat menimbulkan spekulasi berbagai pihak.

"Saya akan tanya ke BPK, itu singkatan nama siapa, karena rumor berkembang kan bisa macam-macam," ujar Marzuki saat dihubungi VIVAnews, Jumat 23 Desember 2011.

Mengenai HEW, dalam laporan BPK disebutkan merupakan nasabah Bank Century yang menerima dana setoran hasil dari penukaran valas ke dalam rupiah di rekening Bank Century cabang Pondok Indah yang dilakukan AFR senilai USD45ribu, USD35ribu, dan USD45ribu.

"BPK belum menemukan sumber dana valas yang ditukarkan dan belum dapat menyimpulkan hubungan transaksi ini dengan kasus BC," demikian kutipan laporan hasil audit investigasi lanjutan BPK atas kasus Bank Century. (adi)

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial
BMKG menemukan ketebalan tutupan es di Puncak Jaya, Papua, berkurang

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melakukan pemantauan tutupan es atau gletser di Puncak Jaya pada 2009-2023.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024