Lamalif

Nigella Sativa, Obat Segala Penyakit

Jintan hitam
Sumber :
  • http://lamalifherbal.com

Vlog - Habbatussauda atau jintan hitam dalam bahasa ilmiahnya disebut nigella sativa dahulu hanya dikenal sebagai rempah-rempah biasa yang dicampurkan ke dalam masakan. Namun, beberapa tahun belakangan pamornya melonjak tajam seiring munculnya berbagai penelitian tentang khasiat jintan hitam dalam mengatasi berbagai penyakit.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Penelitian akan khasiat jintan hitam sudah sedemikian maraknya dilakukan di mancanegara. Sejak tahun 1959, setidaknya 200 penelitian dilakukan di berbagai universitas dan telah dipublikasikan berbagai jurnal untuk menunjukkan hasil menakjubkan akan khasiat jintan hitam.

Dr. Andria Agusta, peneliti fitokimia di Puslit Biologi LIPI mengatakan, “Di luar negeri uji in vitro atau in vivo sudah dilakukan. Bahkan hingga uji klinik, uji bahan aktif, sampai uji toksisitas.”  jintan hitam memiliki senyawa aktif thymoquinone, nigellone dan minyak padat.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024