'MI 4' Melesat ke Puncak Box Office

Film Mission Impossible - Ghost Protocol
Sumber :
  • missionimpossible.com

VIVAnews - Tak butuh waktu lama bagi 'Mission: Impossible - Ghost Protocol' untuk memuncaki box office di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Setelah memulai debut di peringkat tiga pekan lalu, kini, film yang dibintangi aktor Tom Cruise tersebut melesat ke peringkat pertama box office.

Dikutip dari laman Reuters, film yang dijuluki 'MI4' ini dengan mudah mengalahkan para pesaingnya selama akhir pekan liburan Natal. Selama empat hari, film tersebut meraup pendapatan sebesar US$46 juta. 

Di pasar internasional, film dengan biaya produksi sebesar US$145 juta ini mengantongi pendapatan US$140 juta. Paramount mencatat, para penonton memberikan rating A- di CinemaScore. Sementara sekitar 94 persen kritikus memberikan ulasan positif di situs Rottentomatoes.com.

Presiden Distribusi Paramount, Don Harris, mengungkapkan, pihaknya senang dengan cara mereka merilis film 'Mission: Impossible - Ghost Protocol'. Seperti diketahui, film tersebut memulai debutnya secara terbatas di 425 bioskop IMAX.

"Dimulai dengan harga premium di layar lebar dan membiarkan ulasan dari mulut ke mulut menjelang film dirilis," ujar Harris.

Bagi Cruise, hasil ini sangat penting mengingat beberapa film terakhirnya, seperti 'Valkyrie', 'Lions for Lambs', dan 'Knight and Day', gagal memperoleh box office. Di sisi lain, film 'Sherlock Holmes: A Game of Shadows' turun ke peringkat dua dengan mengantongi pendapatan US$31,8 juta. Disusul film 'Alvin and the Chipmunks: Chipwrecked' di peringkat tiga dengan pendapatan US$20 juta.

Sementara itu film yang dibintangi 'James Bond', Daniel Craig, yakni 'The Girl With the Dragon Tattoo' mendarat di peringkat empat dengan meraih pendapatan US$19,4 juta.

Berikut daftar lengkap box office di AS dan Kanada:

1. 'Mission: Impossible - Ghost Protocol'

2. 'Sherlock Holmes: A Game of Shadows'

3. 'Alvin and the Chipmunks: Chipwrecked'

4. 'The Girl With the Dragon Tattoo'

5. 'The Adventures of Tintin'

6. 'We Bought a Zoo'

7. 'War Horse'

8. 'The Darkest Hour'

9. 'New Year's Eve'

10. 'The Descendants'

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?
Presiden Rusia Vladimir Putin

Rusia Tiba-tiba Pindahkan Rudal Supersoniknya ke Timur Tengah, Bantu Iran?

Pihak Rusia telah mengirim fregat angkatan laut, Marsekal Shaposhnikov, yang dipersenjatai dengan rudal supersonik Kinzhal ke Laut Mediterania melalui Terusan Suez.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024