Ronald Waas: BI Fokus Efisiensi Perbankan

Deputi Gubernur BI Ronald Waas
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Deputi Gubernur Bank Indonesia, Ronald Waas, yang baru dilantik mengatakan dirinya akan menfokuskan program efisiensi perbankan. Sebagai deputi yang membidangi sistem pembayaran, layanan penyediaan sistem pembayaran ke daerah perbatasan dan daerah terpancil akan ditingkatkan.

"Dari tahun lalu kami sudah ada program kerja terkait national payment gateway. Tapi, tetap sama fokusnya efisiensi perbankan," ujar Ronald usai dilantik menjadi Deputi Gubernur BI di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis 29 Desember 2011.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan di depan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat, Ronald menyampaikan program 5+1 untuk penguatan usaha mikro dan kecil serta penetrasi sistem pembayaran. Program ini sesuai dengan visi misinya yaitu melakukan optimalisasi potensi domestik yang secara khusus mendukung pertumbuhan ekonomi untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Ronald hari ini dilantik menjadi Deputi Gubernur BI bersama dengan Muliaman Hadad. Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 75/P/2011 mengenai pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Deputi Gubernur Bank Indonesia, yang berisi, pertama, memberhentikan dengan hormat dari jabatan Deputi Gubernur BI atas nama S Budi Rochadi dan Muliaman D Hadad.

Timnas U23 Dicurangi Wasit, Fitri Carlina Sangat Kecewa dan Ungkapkan Kekesalannya

Kedua, mengangkat dalam jabatan Deputi Gubernur BI atas nama Ronald Waas dan Muliaman D Hadad. Keduanya mengucapkan sumpah dan janji di hadapan Ketua MA Harifin A Tumpa.

Dalam pemilihan Deputi Gubernur BI, Ronald Waas yang sebelumnya menjadi Direktur Direktorat Akunting dan Sistem Pembayaran BI, memperoleh 37 suara, mengalahkan pesaingnya Direktur Direktorat Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter BI, Perry Warjiyo yang mendapatkan 18 suara. (art)

Pose Lebaran Ayu Ting Ting dan Bilqis dengan Muhammad Fardhana

Ternyata Ini Perbedaan Panggilan Bilqis ke Muhammad Fardhana dan Mantan Pacar Ayu Ting Ting

Terungkap perbedaan panggilan Bilqis terhadap mantan pacar Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana. Apalagi pasangan ini dikabarkan akan segera menggelar pernikahan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024