Tompi: Capek Bergunjing Soal Musik Indonesia

Tompi
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAnews- Penyanyi jazz Tompi akan segera meluncurkan album terbarunya Januari mendatang. Ketika ditemui di Hard Rock Cafe, ia pun menceritakan soal proses pembuatan albumnya tersebut.

"Januari Insya Allah ada album baru, sudah selesai rekamannya mudah-mudahan bisa rilis Januari,” ujarnya.

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Penyanyi bernama asli Teuku Adifitrian itu mengatakan, akan ada 10 lagu ciptaannya sendiri dalam album barunya nanti. Bahkan yang menjadi kejutan, akan ada kolaborasi juga dalam album teranyarnya.

Selain mengeluarkan album, penyanyi asal Aceh tersebut memiliki semangat yang tinggi memajukan industri musik Indonesia ke depan. Bukan hanya sekedar menggarap album baru, ia juga mengaku memiliki banyak proyek kolaborasi dengan penyanyi Glenn Fredly.

"Gue sama Glenn ada proyek ke depan, kita berdua punya pandangan yang sama.  Kita peduli sosial, kita peduli dengan gejolak politik dan negara. Mudah-mudahan proyek ini bisa jalan," ungkapnya.

Kepedulian Tompi juga termasuk soal industri musik Indonesia. Menurutnya Industri musik Indonesia hebat, namun tidak dengan kualitasnya.

"Kalo ngomongin itu capek, masalah yang nggak akan pernah kelar, kita bergembira punya industri yang hebat, tapi kualitasnya masih jauh, kita harus sama-sama berbenah daripada sibuk menggunjing," ujarnya. (eh)

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini
Aksi menentang kekerasan terhadap jurnalis. (Foto ilustrasi).

Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh

Survei mengungkapkan, bentuk kekerasan Jurnalis berupa pelarangan liputan hingga teror dan intimidasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024