Junjombang

Sensasi Diskotik Berjalan

Angkot
Sumber :
  • Santy

Vlog - Ada sesuatu yang menarik sekaligus unik tatkala menginjakkan kaki pertama kali di Kota Kering, Kota Maumere, Flores, NTT, awal tahun 2008 lalu. Karena kendaraan yang didatangkan dari Jakarta belum juga sampai akibat cuaca laut yang tak menentu dan mempengaruhi jadwal kapal Surabaya ke Maumere. Maka kami pun menggunakan jasa angkutan kota atau orang Maumere menyebutnya “oto“, mungkin singkatan dari kata otomotif.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Setiap oto itu selalu menggunakan audio dengan daya dan suara yang cukup besar. Beda di Pulau Jawa, angkutan kotanya nyaris tak mengaktifkan audio, dan kalaupun diaktifkan tidak memutar volume sampai maksimal yang bisa menggedor-gedor gendang telinga. Dan rata-rata, oto-oto di kota-kota Indonesia Timur juga menggunakan audio seperti ini.

Musik merupakan sarana untuk menarik penumpang, terutama dari kalangan pelajar dan remaja. Pada umumnya, kalangan ini hanya berminat naik oto yang mempunyai audio mobile. Jadi, bagi oto-oto yang tanpa kelengkapan seperti ini, jangan harap akan mendapatkan penumpang yang banyak.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras
Ketua Harian DPP Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

Partai di Koalisi Indonesia Maju atau KIM, akan segera berkumpul syukuran usai Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, menang di Pilpres 2024. PKB dan Nasdem diundang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024