Bakrie dan Borneo Resmi Kuasai 47,6% Bumi Plc

ilustrasi pertambangan
Sumber :

VIVAnews - PT Bakrie & Brothers Tbk dan Long Haul Holdings Ltd (selanjutnya disebut Grup Bakrie), serta PT Borneo Lumbung Energi dan Metal Tbk efektif memiliki saham secara bersama-sama sebesar 47,6 persen di Bumi Plc. Borneo membeli saham Bumi Plc sebesar 23,8 persen yang sebelumnya dikuasai Grup Bakrie sebesar 47,6 persen.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Efektifnya kepemilikan di Bumi Plc itu menindaklanjuti penjelasan kedua pihak pada 1 November 2011. Pemegang saham Borneo, hari ini telah menyetujui kepemilikan atas saham di Bumi Plc melalui pengesahan yang diperoleh dari rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

"Dengan demikian, Grup Bakrie dan Borneo efektif memiliki saham secara bersama-sama sebesar 47,6 persen di Bumi Plc," kata Direktur Bakrie & Brothers, Siddharta Moersjid, dalam penjelasan tertulis yang diterima VIVAnews.com di Jakarta, Jumat 30 Desember 2011.

Seperti diketahui, Grup Bakrie dan Borneo menandatangani perjanjian jual beli (Sales and Purchase Agreement) di Jakarta, pada 31 Oktober 2011. Nilai transaksi pembelian saham Bumi Plc milik Grup Bakrie oleh Borneo itu senilai US$1 miliar.

Bumi Plc adalah perusahaan pertambangan yang tercatat di Bursa Efek London. Perusahaan ini memiliki investasi pada PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dan PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU). (art)

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024