Investasi Asing 2011 Capai Rp250 Triliun

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan
Sumber :
  • Kementerian Perdagangan

VIVAnews - Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal, Gita Wirjawan, mengungkapkan, tahun 2011, realisasi investasi di Indonesia melebihi target.

Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang

Menurut dia, realisasi saat ini sudah mencapai Rp250 triliun, jauh lebih banyak dari target 2011 sebesar Rp240 triliun. "Insya Allah lebih dari target," kata Gita di Kantor Wakil Presiden, Jumat 30 Desember 2011.

Menurut dia, capaian itu membuat Indonesia semakin yakin bisa menarik investasi Rp400-500 triliun pada 2014. Apalagi Indonesia telah mendapat peringkat investment grade setelah hilang selama 14 tahun. "Investasi ini sangat berbasis pada infrastruktur, bukan hanya pertambangan saja," kata Gita yang juga menteri perdagangan.

Gita mengungkapkan, tahun lalu investasi asing bidang pertambangan mencapai US$2,2 miliar, kecil bila dibandingkan dengan total investasi asing US$17,3 miliar. "Jadi itu menunjukkan banyak sekali investasi non-pertambangan," kata Gita.

Menurut Gita, pembangunan infrastruktur pasca pengesahan Undang-undang tanah bakal berkembang pesat. "Seperti kita ketahui, dua hari yang lalu, Presiden meresmikan  PLTU di tiga lokasi, dua di Banten dan satu di Tanjung Jati, ini saya rasa akan sangat mengobati kekhawatiran kalangan internasional (terhadap lambannya infrastruktur)," ujarnya.

Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

PSSI resmi memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu akan menangani Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024