Potongan Rambut Seleb Paling Ditiru 2011

Emma Watson dan Justin Bieber
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Gaya penampilan bahkan model rambut para seleb Hollywood seringkali menginspirasi orang untuk mengubah penampilan. Tahun lalu, model rambut pixie Emma Watson dan Justin Bieber bahkan terpilih menjadi gaya rambut paling berpengaruh selama 2011.

Ini berdasarkan penemuan dari mesin pencari Google. Banyak dari mereka pengguna internet, memilih model potongan rambut bintang Harry Potter, Emma Watson, dan pelantun 'Baby', Justin Bieber. Gaya potongan rambut dua artis ini, mampu mempengaruhi banyak orang untuk mengubah penampilan rambutnya seperti mereka.

Sejumlah ahli kecantikan bahkan sempat menyatakan bahwa gaya dan model rambut pendek mereka kembali menjadi mode tahun lalu. Sejumlah salon juga mengungkapkan bahwa mereka dibanjiri oleh permintaan pelanggan untuk mengubah penampilan rambut seperti Emma dan Bieber.

Seperti dikutip laman Daily Mail, Direktur dan Manajer Salon, Michael Lendon di Aveda Institute di London melaporkan bahwa jumlah perempuan yang meminta potongan rambut pendek meningkat secara dramatis sejak Emma mengubah penampilan rambutnya dengan potongan pendek.

“Ini adalah tahun pertama sejak akhir tahun 90-an model rambut pendek  benar-benar trendi, "katanya kepada MailOnline.

"Jelas ada banyak wanita yang memang sering meminta potongan rambut pendek. Tapi, sejak Emma memotong rambutnya, gaya penampilan barunya menjadi jauh lebih populer dari artis-artis lainnya,” tambahnya.

Melihat bintang seperti Emma Watson berhasil mengubah tampilan yang mampu menginspirasi perempuan untuk mengubah rambut panjang menjadi pendek, memang penuh risiko. Namun, para bintang seperti, Emma Watson, Michelle Williams, Carey Mulligan, dan Halle Berry berhasil menunjukkan penampilan lebih femininnya lewat rambut pendek.

“Klien saya, seringkali perlu melihat penampilan seseorang agar bisa menjadi inspirasi. Mereka mungkin ingin memotong rambut lebih pendek, tapi perlu melihat seseorang, seperti artis, yang membuat mereka menyadari bahwa mereka masih bisa terlihat seksi jika berpenampilan seperti itu,” kata Michael.

Tapi, sementara wanita tertarik untuk meniru gaya rambut Emma Watson, pria justru enggan mengutip penampilan rambut Bieber untuk mempengaruhi gaya mereka.

"Pria tidak akan pernah mengatakan mereka ingin terlihat seperti Justin Bieber," kata Michael. "Tapi, mereka mungkin menggambarkan diri ingin  terlihat rapi dengan model pinggiran rambut sweepy milik Bieber."

"Mereka justru sering menjelaskan bahwa pacar mereka ingin sekali kekasihnya seperti Bieber,” ungkapnya.

Meski begitu, siapa pun bisa menginspirasi Anda untuk mengubah tampilan rambut lebih pendek, tetap keputusan ada di tangan Anda. Jangan terlalu tergesa-gesa saat menginginkan rambut pendek. Meski jumlah permintaan model rambut pendek saat ini meningkat, Michael memperingatkan bahwa Anda harus benar-benar yakin memutuskan ingin berambut pendek.

"Perlu diingat rambut Anda tumbuh enam inci per tahun. Anda harus benar-benar siap untuk itu. Saya selalu mengatakan kepada klien saya untuk memastikan, mereka benar-benar harus yakin jika ingin memangkas habis rambutnya," tuturnya.

Bintang 21 tahun, yang baru-baru ini telah menandatangani kesepakatan kontrak untuk mempromosikan merek kosmetik Lancome, mengatakan memotong rambutnya yang panjang membuatnya merasa bebas.

"Rasanya menakjubkan. Aku menyukainya, "kata Emma pada Entertainment Weekly saat itu. "Aku ingin melakukan ini sejak saat usia 16 tahun, sehingga segera setelah aku bisa, aku melakukannya." (art)

Intip Harga Motor Listrik Polytron, Segini Cicilannya
Natasha Rizky

Comeback, Natasha Rizky Ungkap Alasan Kenapa Baru Mau Main Film Lagi

Natasha Rizky comeback ke dunia akting dengan membintangi film Keajaiban Air Mata Wanita (KAMAWA). Dalam film itu, Natasha beradu akting dengan sang sahabat, Citra Kirana

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024