Banjir, Ratusan Warga Solo Mengungsi

Banjir
Sumber :
  • Antara/Aguk Sudarmojo

VIVAnews – Hujan deras yang mengguyur Solo bertepatan dengan tahun baru, 1 Januari 2012, membuat Sungai Bengawan Solo meluap. Banjir pun menggenangi sejumlah kawasan di pinggir Kota Solo, termasuk rumah pribadi Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Saat ini, sekitar 750 warga Solo masih bertahan di lima titik pengungsian akibat hujan tak kunjung berhenti malam tadi. Sekretaris PMI Solo, Sumartono Hadinoto mengatakan, semalam ada sekitar 1.000 warga yang mengungsi. Tetapi lantaran hari ini air mulai surut, sejumlah warga pun memilih pulang.

“Masih ada sekitar 500 hingga 750 warga yang masih bertahan. Tadi kami memasok bantuan  nasi bungkus untuk mereka bertahan di pengungsian,” kata Sumartono kepada VIVAnews di Solo, Senin 2 Januari 2012.

Sumartono menambahkan, jika sampai nanti malam warga masih bertahan di pengungsian, maka pihaknya akan kembali menyuplai nasi bungkus untuk mereka.

Untuk melayani kebutuhan para pengungsi di Solo, PMI telah menyediakan 3 posko di dua kecamatan. “Karena yang terkena banjir di 2 kecamatan dan 7 kelurahan, maka kami mendirikan 3 posko pengungsi dan 5 pos pengungsian,” kata dia.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo, eh

Harga Emas Hari Ini 26 April 2024: Global Anjlok, Antam Stagnan
Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Polres Metro Depok menangkap dua pelaku pembegalan terhadap siswa SMPN 2 Depok yang terjadi pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024