Awal Tahun Ini, Yamaha Luncurkan Skutik Retro

Yamaha Fino
Sumber :
  • motorcycle.in.th

VIVAnews - Awal tahun ini, produsen motor Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) akan meluncurkan sebuah motor matik bergaya klasik atau retro.

Skutik ini diharapkan mampu 'menekan' gerak Honda Scoopy, yang memang telah lebih dulu hadir di pasar Indonesia. Ditengarai skutik Yamaha yang akan lahir di Indonesia ini adalah Yamaha Fino.

Seperti diketahui, skutik retro ini memang sudah terlebih dulu meluncur sejak 3 tahun lalu di Thailand. Selama ini Yamaha Fino hanya bisa dibeli dari importir dengan harga jual sekitar Rp27 juta.

"Rencananya akan diluncurkan pada semester pertama tahun ini. Tapi untuk bulannya masih rahasia," ujar General Manager Community Yamaha, Eko Prabowo saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 4 Januari 2012.

Menurut Eko, model skutik retro ini tidak berbeda jauh dengan Yamaha Fino. Tentunya dilengkapi dengan desain dan fitur-fitur terbaru. Lalu apakah spesifikasi skutik ini akan sama dengan Yamaha Fino di Thailand? "Kita tunggu saja, saya belum bisa berkomentar lebih banyak," kata Eko singkat.

Yamaha Fino yang dirilis di Thailand, memiliki dimensi 1830x705x1050 mm. Skutik retro ini dibekali mesin air-cooled 4 Stroke SOHC 2-Valve berkapasitas 113,7 cc, lengkap dengan V-Belt Automatic.

Segmen skutik retro style saat ini menjadi kuda hitam dalam peta pasar otomotif nasional. Yamaha sangat sadar bahwa segmen retro klasik yang sedang dipegang oleh Honda Scoopy, tidak bisa dilawan jika hanya menyiapkan varian tanpa persiapan yang baik. (eh)

Pendeta Gilbert Olok-olok Salat dan Zakat, PBNU: Kami Umat Islam Diajarkan untuk Menahan Emosi
Ilustrasi mayat

Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK, Banyak Luka Tusuk di Tangan hingga Leher

Seorang anggota kepolisian dari Polres Yahukimo, Bripda Oktovianus Buara dianiaya oleh orang tak dikenal (OTK) hingga meninggal dunia. Banyak luka tusukan di tubuh korban

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024