Anggota Paspampres Harus Bayar Pajak

Paspampres memakai baret
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Direktorat Jenderal Pajak meminta peran aktif anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dalam menunaikan kewajibannya pada negara.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Menurut Direktur Jendral Pajak, Fuad Rahmany, kontribusi anggota Paspampres diperlukan dalam membantu tercapainya target penerimaan pajak tahun ini sebesar Rp914,2 triliun.

"Membayar pajak bagi Paspampres ibarat membela Negara. Jadi, seyogyanya dilakukan dengan sepenuh hati," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews.com di Jakarta, Rabu 4 Januari 2012.

Ditjen Pajak, lanjutnya, turut memberi aplikasi perpajakan dalam membantu pemegang kas dan bendaharawan Paspampres melaksanakan hak dan kewajibannya. Selain itu, juga dilaksanakan sosialisasi selama Januari dan Februari untuk pemegang kas dan Bendaharawan Paspampres.

Sosialisasi dalam bentuk pelatihan ini, tambah Fuad, dimaksudkan untuk memperdalam pemahaman peraturan-peraturan perpajakan. "Berikutnya pada Maret akan dibuka drop box di Mako Paspampres untuk memudahkan pelaporan SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan) bagi anggota Paspampres," tuturnya.

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024