Asupan Alami Pengontrol Hasrat Makan

kacang almond
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews - Menurunkan berat badan jadi resolusi Anda tahun ini? Jika jawabannya iya, ada tiga asupan alami yang bisa membantu. Jadi, Anda tak perlu mengonsumsi pil atau produk penurunan berat badan yang harganya selangit.

Manfaatkan saja tiga asupan ini untuk mengontrol hasrat makan Anda. Lebih aman karena berasal dari bahan alami dan tentunya lebih hemat, karena Anda tak perlu membeli pil diet mahal. Berikut tiga asupan alami pengontrol hasrat makan, dilansir dari fitsugar.com.

Mint

Aroma minta tak hanya berefek menenangkan perasaan, tapi juga menekan hasrat makan. Cobalah minum teh beraroma mint saat datang hasrat makan. Cara ini bisa mencegah Anda makan berlebihan.

Cuka apel

Penelitian menunjukkan bahwa cuka dapat membantu menjaga Anda dari rasa lapar dengan memperlambat pengosongan lambung. Termasuk, menurunkan indeks glikemik tinggi pada makanan berkarbohidrat seperti pasta.

Mengonsumsi cuka apel membuat Anda merasa kenyang lebih lama dengan memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah. Larutkan saja satu sendok cuka apel dalam air hangat, lalu minum. Anda juga bisa menambahkan satu sendok teh madu atau mencampurnya dengan minuman lain, agar asam cuka tak terlalu terasa.

Kacang

Kacang-kacangan bukan hanya mengandung lemak sehat, tapi juga membantu menjaga level kolesterol dalam keadaan stabil. Kandungan serat pada kacang bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Itu karena, sistem pencernaan membutuhkan waktu lebih lama untuk mencernanya. Anda bisa mengonsumsi kacang almond atau kacang kedelai sebagai camilan. (hp).

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024