Lima Langkah Mudah Percantik Kuku

kuku
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Kulit wajah terlihat segar, rambut pun tertata manis, begitu juga tampilan busana. Namun, jangan sampai hanya karena kuku Anda berantakan, penampilan jadi kurang maksimal.

Meskipun bisa memanfaatkan kuku palsu untuk menutupi kekurangan bentuk kuku, tapi akan lebih baik jika Anda merawat kuku secara teratur. Tak perlu ke salon hanya untuk pedikur atau menikur. Lakukan saja lima hal berikut secara teratur, untuk mempercantik kuku Anda.

1. Gunting secara teratur
Mungkin Anda ingin memiliki kuku yang panjang. Tapi, akan jauh lebih baik jika Anda memiliki kuku pendek dan sehat. Daripada, kuku panjang tapi rapuh dan kusam. Untuk itu, gunting kuku secara teratur, jangan membiarkan kuku terlalu panjang karena cenderung mudah patah.

2. Biarkan polos

Cat kuku memang dapat memperkuat kuku dan menutupi kerusakan. Namun, formulanya bisa membuat kuku jadi kering dan mudah terkelupas serta terlihat kusam. Usahakan, jangan terlalu sering mengenakan cat kuku.

3. Jaga kelembaban

Seperti juga bagian tubuh lain, Anda perlu menjaga kelembaban kuku. Membiarkan kuku dalam keadaan kering akan membuatnya mudah rusak dan rapuh. Aplikasikan juga krim pelembab atau minyak zaitun pada kuku-kuku Anda.

4. Hindari kebiasaan menggigit kuku

Menggigit, mengelupas, dan mengorek kuku sering dijadikan cara untuk mengusir kebosanan. Ini merupakan kebiasaan buruk yang bukan hanya merusak tampilan kuku tapi juga gigi Anda. Jadi, segera cari cara untuk menghentikannya.

5. Rawat kutikula

Kutikula, bagian kulit keras yang berada di sisi kuku, jika robek dapat membuat kuku yang sehat terlihat rusak. Untuk menjaga agar terlihat tetap rapi, gunakan lotion lalu rapikan dengan gunting kuku.

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus
ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024