Kisah Nyata Drive di Single 'Cahaya Terang'

Band Drive - Vokalis Baru
Sumber :
  • drivebandindonesia.com

VIVAnews - Grup band Drive kembali membuat video klip untuk single kedua mereka yang berjudul 'Harusnya Kau Sadari' dari album 'Cahaya Terang'. Lagu yang diciptakan berdasarkan pengalaman pribadi sang vokalis, Takaeda, mengangkat kisah cinta jarak jauh yang rumit.

"Lagu ini diangkat dari kisah saya sendiri, dulu saya punya hubungan yang rumit kayak LDR [long distance relationship]. Bikin lagu ini gak lama, setengah jam. Tadinya lagu ini mau dikasih ke orang lain, tapi ini saya banget jadinya gak jadi deh," ungkap Takaeda ditemui di sela-sela proses syuting video klip di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Namun, ia menambahkan, lagu ini bukan hanya menceritakan hubungan jarak jauh. "Tapi juga yang complicated," tambahnya.

Konsep video klip yang disutradari oleh Renny Fernandez ini menonjolkan cerita yang dramatis. Selain itu video klip ini juga disertai dengan film pendek. "Film pendeknya baru diupload di youtube aja. Tapi enggak tau nantinya gimana. Banyak juga drivemania yang ngeliat film itu pada nangis. Tujuan bikin film ini biar yang denger bisa lebih memahami isi lagunya," ungkap drummer Drive, Adi.
 
Band yang digawangi oleh Budi Rahardjo (gitaris), Ilhamsyah Dygo Pratama (bassis), Sukarno Suryo Bawono atau Adi (drummer), dan Takaeda (vokalis) ini membuat film pendek untuk menjembatani single pertama dan single kedua mereka.

"Film pendek itu sebenarnya untuk menjembatani antara single pertama sama video klip single yg ini. Biar masyarakat liat film pendeknya dulu. Karena juga di film pendeknya itu, sangat menceritakan isi lagu ini," ujar Takaeda sore itu.

"Kepikiran bikin film, kita idenya waktu itu gak cuma single, kita bikinnya ga cuma videoklip. Kalo kita ada ide atau lagunya, ceritanya menarik akan kita bikin (film pendek)," tambahnya.

Ketika ditanyai apakah ini sebagai pembuktian vokalis baru sepeninggal Anji, Takaeda menyangkalnya."Ini bukan ajang pembuktian, tapi lebih ke apa yang bisa kita buat, apa yang bisa kami kembangin. Jadi ini bukan pembuktian kayak gitu," tandasnya.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan
Singapore Tourism Board Memperbaharui Kemitraan dengan GDP Venture

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Hasil dari kerjasama ini, ia akan mendorong kuat minat para wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Singapura.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024