Ira Maya Sopha: Saya memang Sudah Gila

Ira Maya Sopha
Sumber :

VIVAnews - Siapa yang tak kenal Ira Maya Sopha. Aktris lawas ini selalu sukses memerankan berbagai karakter di film layar lebar seperti Quicky Ekspress, Berbagi Suami,  dan Simfoni Luar Biasa. Kesuksesan tersebut pun bertambah dengan perannya di film terbaru berjudul 'Mother Kedder.'

Kembali terjun di dunia film layar lebar, Ira dipercaya memerankan karakter sebagai ibu rumah tangga. Namun disini perannya cukup unik. Ia harus membuat penonton tertawa dengan karakternya, tapi Ira tidak boleh menunjukkan tawa sedikitpun.

"Peran saya agak unik disini, sarap banget. Ini mami disuruh buat orang ketawa tapi tidak boleh tertawa. Itu pe-er. Ya dengan keteguhan hati akhirnya bisa,"  ujar Ira saat ditemui di FX Cone, FX Plaza, Jakarta Selatan.

Cerita di film ini sendiri diadaptasi dari kisah nyata Viyanthi Silvana Kosasih, Puteri Indonesia 2001 pemenang Photogenic lewat novelnya yang berjudul "Mother Keder: Emakku Ajaib Bener".  Diakui oleh Ira, karakter yang ia perankan sangat mirip dengan karakter aslinya di kehidupan nyata. Terutama soal tipikalnya yang ceplas ceplos kalau bicara.

Menpan-RB Sebut ASN 38 Kementerian-Lembaga Prioritas Pindah ke IKN setelah Agustus

"Saya memang sudah gila, maksudnya gini saya ceria, hampir semua orang berpendapat saya nggak ada beban, kalau saya ceplas ceplos ya karena saya menikmati hal itu,"ujar Ira.

Meski sudah banyak memerankan berbagai karakter, Ira tetap mengalami kesulitan, terutama saat  tidak boleh menunjukkan banyak mimik dan ekpresi yang ditunjukkan harus datar. “Ini sangat sulit buat saya,” ujarnya.

Merasa cukup puas dengan aktingnya, penyanyi cilik di era 1980-an itu pun ingin suatu saat mencoba memerankan karakter sebagai Psikopat.

"Saya ingin jadi psikopat. Bakat psikopat ada dalam diri saya dan akan terus saya gali, namun belum dikeluarkan, itu yang bisa saya eksplor,"ujar Ira. (ren)

Militer Israel menunjukkan salah satu bangkai rudal balistik Iran

Stabilitas Sektor Jasa Keuangan RI Masih Terjaga, OJK Tetap Waspadai Konflik Iran-Israel

Rapat Dewan Komisioner Mingguan OJK pada 17 April 2024 menilai, stabilitas sektor jasa keuangan nasional terjaga, di tengah memanasnya konflik di antara Iran dan Israel.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024