Total E&P Mulai Lakukan Pengeboran

SPBU Total di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ferial Thalib

VIVAnews - Perusahaan migas asal Perancis, Total E&P Indonesie akan mulai melakukan pengeboran di Lapangan South Mahakam pada bulan Juni tahun ini. Lapangan South Mahakam merupakan lapangan baru yang sedang dikembangkan Total.

“Di bulan Juni kita akan mulai drilling,” ucap Executive Vice President Operations and East Kalimantan District Manager Total E&P Indonesia dalam keterangan tertulis BP Migas yang diterima VIVAnews.com, Jumat 6 Januari 2012.

Lapangan South Mahakam merupakan bagian dari Blok Mahakam yang berlokasi di Kalimantan Timur. Menurut Hardy, pengembangan lapangan ini sudah menunjukkan beberapa progress signifikan.

Saat ini total sudah menyelesaikan pemasangan 40 kilometer pipa dari total 60 kilometer yang dibutuhkan untuk pengembangan lapangan ini. Selain itu, platform lapangan ini diharapkan akan tiba pada bulan April.

Lapangan South Mahakam ini diharapkan bisa mulai berproduksi awal tahun 2013. Lapangan ini akan memproduksi gas dengan volume yang meningkat secara bertahap. Pada puncaknya, produksi gas lapangan ini diperkirakan akan mencapai 250 juta kaki kubik per hari (MMSCFD).

Di tahun ini, kontraktor asal Perancis ini juga berencana melakukan pengeboran 4 sumur minyak di Lapangan Handil yang juga berlokasi di Blok Mahakam. Sumur minyak ini diharapkan akan menyumbangkan produksi liquid antara 2.500 sampai 4.000 barel per hari mulai tahun depan. Tahun 2011 lalu Total E&P Indonesia memproduksi 2.228 MMSCFD gas dan 81.600 liquid.

Vice President Geoscience and Reservoir pada Total E&P Indonesie, Aussie Gautama mengatakan saat ini perusahaan tersebut sedang mengajukan permohonan adanya insentif untuk pengembangan empat sumur yang berlokasi di lapangan tua tersebut.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

“POD (plan of development) nya sudah disetujui, tetapi menimbang dia itu memiliko risiko dan nilai keekonomiannya terbatas kami mohon disini kebijakan untuk dipertimbangkan diberi insentif untuk ini,” ujar Aussie. (umi)

Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024