Wakil Menteri ESDM: Saya Sering Naik Bus

Widjajono Partowidagdo naik gunung
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Widjajono Partowidagdo mengaku kerap menggunakan angkutan umum sebagai alat transportasi menuju kantor. Menurut dia, masyarakat yang menggunakan transportasi umum adalah pahlawan karena menghemat bahan bakar minyak (BBM).

"Saya berapa kali naik busway, tidak ketahuan saja. Kemarin saya naik Kopaja 620, P66. Saya juga pernah menggalkan pencopetan. Naik angkutan umum adalah pahlawan menghemat BBM," ujarnya dalam acara diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu 7 Januari 2012.

Widjajono bercerita bahwa di Amerika orang bangga menggunakan transportasi umum untuk kerja. Sedangkan mobil pribadi hanya digunakan untuk rekreasi.

"Di Amerika, direktur-direktur itu naik subway biasa. Dalam film "Falling in Love",  mereka naik itu. Mobil dipakai buat pacaran saja. Ke kantor biasa pakai sepatu kets kayak Pak Dahlan (Menteri BUMN). Di kantor pakai jas," katanya.

Terkait pembatasan penggunaan BBM subsidi, tambahnya, dirinya akan mengkonversi konsumsi bahan bakar mobilnya ke gas. Karena menurutnya para pemimpin perlu melakukan aksi lebih dulu sebagai contoh untuk diikuti masyarakat.

"Minggu depan saya pasang LGV. Kalau tidak mendadak saya mau naik busway dulu. Itu boleh, kok. Wamen kan tidak sama dengan menteri, fasilitasnya tidak sama," katanya. (kd)

Ogah Bawel soal Jatah Menteri PAN, Zulhas Pasrah ke Prabowo
Sandiaga Uno.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Terkait dengan insiden yang terjadi pada turis asal China di Ijen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno angkat bicara

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024