Yahoo! Buka Lowongan Dewan Direksi Baru

Kue dengan logo Yahoo di atasnya
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews - Yahoo! dikabarkan sedang mencari anggota dewan direksi baru menyusul pengangkatan CEO Rabu lalu. Menurut laporan salah satu staf perusahaan ini, CEO yang baru, Scott Thompson, akan merombak dewan direksi yang sudah ada.

Juru bicara Yahoo! menolak berkomentar mengenai informasi ini. Ditanya mengenai komposisi dewan direksi Yahoo! berikutnya, Thompson mengatakan masih terlalu dini untuk membicarakan hal tersebut. "Itu akan kami bicarakan dengan jajaran direksi nanti," kata dia.

Seperti diketahui, dewan direksi Yahoo! saat ini, salah satunya adalah Jerry Yang dan Roy Bostock, kerap menerima kritikan keras dari para pemegang saham besar. Untuk mendapatkan dewan redaksi baru, Yahoo akan bekerja sama dengan perusahaan perekrut Heidrick & Struggle International Inc. Salah satu direktur Yahoo, Patti Hart akan mengepalai pencarian.

Diangkatnya Scott Thompson, mantan Presiden eBay PayPal, sebagai CEO baru Yahoo diumumkan pada Rabu lalu. Dua hari kemudian, Yahoo! mengumumkan bahwa Thompson akan menerima paket kompensasi senilai US$27 juta.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Thompson juga akan menerima hibah ekuitas tahunan tahun 2012 Yahoo yang mencapai jumlah US$11 juta, dan bonus satu kali sebesar US$5 juta. Dalam kesepakatan kerja dengan Yahoo, Thompson juga akan mendapatkan bonus sampai US$1,5 juta secara langsung dan US$6,5 juta untuk mengganti kerugiannya karena meninggalkan eBay.

Thompson menggantikan Carol Bartz, yang dipecat dari jabatan tertingginya di Yahoo! empat bulan lalu. Sesuai dengan aturan pengajuan dengan Securities and Exchange Commission, Thompson akan menerima gaji pokok tahunan mencapai US$1 juta, ditambah bonus target 200 persen dari gaji pokok. (umi)

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024