Pemasok Apartemen Terbanyak pada 2012

Pembangunan Apartemen
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Lembaga riset dan konsultan properti, Colliers International mengungkapkan bahwa pada tahun ini sektor apartemen tetap menjanjikan. Sekitar 66 persen atau 27 ribu unit diperkirakan terjual.

"Untuk 2012, kenaikan harga sekitar Rp16,6 juta sampai Rp18,1 juta per meter persegi," kata Associate Director Research Colliers International, Ferry Salanto, di Jakarta, Senin 9 Januari 2012.

Menurut Ferry, ke depan, penyuplai terbesar properti apartemen berada di kawasan superblok seperti Ciputra World Jakarta (CWJ) I, CWJ II, Kota Casablanca, dan Kuningan City.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Sementara itu, dia menambahkan, kenaikan harga apartemen akan terus meningkat. Terutama berada di kawasan pusat bisnis (CBD) dan Jakarta Selatan. "Harga akan tetap naik, dari apartemen yang sudah beroperasi maupun yang sedang dibangun," kata dia.

Ferry menuturkan, kenaikan harga apartemen akan terus berlanjut karena didorong masih bertumbuhnya permintaan apartemen dari kelas menengah. "Suplainya cukup besar, sehingga pada 2013 akan terus bertambah sekitar 40.784 unit yang terjadwal di pasar," ujarnya. (art)

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024