PDIP: Renovasi Gedung Wewenang Sekjen DPR

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Setelah kontroversi renovasi toilet gedung Dewan Perwakilan Rakyat sebesar Rp2 miliar, muncul lagi isu renovasi ruang rapat. Kali ini, nilai renovasinya dikabarkan mencapai Rp20 miliar.

Menanggapi hal ini, Sekretariat Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa kewenangan ini bukan dari anggota DPR, namun merupakan kewenangan penuh dari Sekretaris Jenderal DPR yang didukung oleh Badan Urusan Rumah Tangga (BURT).

"Itu kewenangan penuh dari Sekjen. Sekjen didukung oleh BURT. BURT menyampaikan saran, saya kira mana yang harus direnovasi, mana hal-hal yang tidak perlu saya kira itu menjadi catatan DPR, di BURT mana yang tidak perlu," kata anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat itu, Rabu 11 Januari 2012.

Pembangunan fasilitas di DPR ini, kata Tjahjo memiliki kesan menghabiskan sisa anggaran DPR. Menurutnya, Sekretariat DPR banyak merencanakan program-program yang tidak terencana.

"Anggota DPR, yang tidak pernah menerima laporan atau data apa sih yang dikerjakan, dan saya kira kami tidak mau memperdebatkan apakah toilet mau direnovasi atau tidak. Apakah membangun gedung baru perlu atau tidak itu bukan kunci kualitas DPR," kata dia.

Apakah berarti sikap sekjen itukan merugikan DPR? "Sangat merugikan," kata dia. (ren)

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah
Wakil Menteri Rertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov ditangkap atas kas

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Wakil Menteri Pertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov telah ditangkap karena dicurigai menerima suap, kata pejabat investigasi negara. Penahanan tingkat tinggi in

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024