Irestiono

Fakta-fakta Menarik Tentang Ular

Spesies unik di Kalimantan, Ular Kopstein Bronzeback
Sumber :
  • Gernot Vogel

Vlog - Bisa atau racun ular adalah campuran protein yang rumit, sekali dilepaskan akan menyebar dengan cepat ke seluruh tubuh korbannya. Racun saraf yang bisa menghancurkan sistem saraf adalah salah satu varietas yang dapat membunuh paling cepat.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Menurut beberapa literatur yang pernah saya baca, ular sangat penting dalam rantai makanan karena digunakan untuk mengendalikan beberapa hewan, salah satunya tikus yang menjadi hama bagi manusia.

Jika populasi ular menurun akibat dibunuh manusia, maka populasi tikus akan semakin naik. Saya pernah mendengar bahwa di beberapa tempat di Kabupaten Sleman, ada program pelepasan kembali (reintroduksi) sejenis ular sawah dan melarangnya diburu karena digunakan untuk pengendali hama tikus sawah.

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara ulang tahun adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo di Gedung Perwayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis, 25 April 2024

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Setelah ditetapkan sebagai presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo dipastikan tidak akan mundur dari jabatannya saat ini selaku Menteri Pertahanan RI.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024