Pimpinan DPR: Renovasi Toilet Itu Hal Dasar

Wakil Ketua DPR Anis Matta, Priyo Budi Santoso & Pramono Anung
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Priyo Budi Santoso menyatakan, anggaran perbaikan toilet harusnya bisa disetujui. Menurut politikus Golkar itu, toilet yang higienis dan sehat adalah hak dasar manusia.

"Karena itu perbaikan toilet kemarin mestinya bisa kita terima dengan baik," kata Priyo di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 12 Januari 2012. "Toh angkanya tidak besar dibanding risiko kesehatan dan gedung negara yang ada ribuan penghuni."

Karena itu, kata Priyo, mengenai renovasi toilet dan kebutuhan dasar mohon publik bisa mengerti. Saat ini, katanya, 240 toilet di DPR mampat, berbau pesing dan tidak higienis. Karena itu, perbaikan, "Tidak sama sekali berkaitan dengan mewah. Jangan semua dilarang dan ributkan," kata Priyo.

Sementara soal renovasi ruang Badan Anggaran DPR, Priyo mengaku terkejut dengan nominalnya yang mencapai Rp20 miliar. "Itu komentar saya tidak tepat, apalagi kalau anggarannya menembus sekian miliar itu," kata Priyo.

Priyo mengklaim, pimpinan DPR dan anggota DPR tak tahu-menahu dengan anggaran sebesar itu. Karena itu, Priyo mengungkapkan, Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh akan menjelaskan soal ini.

"Itu sepenuhnya kewenangan pejabat pemerintah di Setjen. Praduga baik saya, mereka sudah pasti taat prosedur dan menggunakan prosedur transparansi yang berlaku," kata Priyo. "Tapi angkanya tidak masuk akal, makanya kita minta penjelasan ke sekjen," katanya. (eh)

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024