VIDEO: Ruang Rapat DPR Seharga Rp20 Miliar

Ruang Rapat Baru Banggar
Sumber :
  • Nila/ VIVAnews.com

VIVAnews – Penasaran ingin melihat seperti apa ruang rapat seharga Rp20 miliar, lengkap dengan mebelnya yang diimpor langsung dari Jerman? Klik saja di sini untuk memuaskan rasa ingin tahu Anda.

Ruang rapat seharga Rp20 miliar itu adalah ruang rapat yang akan digunakan oleh Badan Anggaran DPR. Sebelumnya, ruang rapat Banggar DPR terletak di Gedung Nusantara I Kompleks DPR. Kini, di awal masa sidang ini, Banggar akan pindah ke ruang rapat baru mereka di Gedung Nusantara II DPR.

Sekjen DPR Nining Idra Saleh mengungkapkan, salah satu ruang di DPR direnovasi dan disulap menjadi ruang rapat Banggar yang baru, karena adanya keluhan dari sejumlah anggota Banggar terhadap ruang rapat lama mereka.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

“Penerangan di sana kurang menunjang, akustik dan sound system kurang memadai, serta furniture terlalu besar sehingga tidak dapat menampung semua undangan,” kata dia.

Oleh karena itu, ruang rapat Banggar yang baru disebut akan dilengkapi berbagai fasilitas yang punya banyak kelebihan dibanding ruang rapat lama Banggar. Ruang baru ini, ujar Nining, dapat menampung lebih banyak peserta rapat. Ruangan ini juga memiliki tiga video wall, lapisan penyerap suara, dan sistem audio visual modern.

Lebih mengesankan lagi, kursi yang berderet di ruang Banggar itu diimpor langsung dari Jerman dengan harga per unitnya mencapai puluhan juta rupiah. Tentu akan sangat nyaman diduduki para wakil rakyat negeri ini.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Namun, karena kenyamanan yang mencapai miliaran rupiah itu pula, ruang rapat ini menjadi buah bibir. Kontroversi dari Gedung DPR memang tak pernah berakhir. (eh)

DPC PKB Kota Malang membuka pendaftaran Bacawali di Pilkada 2024

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

PKB Kota Malang akan mengusulkan 4 nama ke DPP PKB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024