Marzuki-Dipo Alam Bahas Pemecatan Sekjen DPR

Dipo Alam
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Proyek renovasi ruang Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat RI berbuntut panjang. Ketua DPR Marzuki Alie melaporkan Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh yang bertanggung jawab atas proyek senilai Rp20 miliar itu ke Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

"Dulu, awal 2010, manakala Sekjen mengirimkan komputer ke ruangan saya, padahal sudah ada komputer di ruangan saya, saya kaget," kata Marzuki di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 13 Januari 2012. "Saya tanya pada Sekjen, 'Siapa yang minta?'."

"Bu Sekjen bilang, 'Pak, ini sudah ada anggarannya'," kata Marzuki mengulang jawaban Nining.

Atas jawaban itu, Marzuki mengaku telah memperingatkan Sekjen agar lain kali kalau membeli barang apa pun, harus izin dulu ke pimpinan DPR walaupun sudah ada anggarannya.

Problem kedua mengenai proyek-proyek itu, kaa Marzuki, tak ada komunikasi yang solid antara Badan Urusan Rumah Tangga DPR dengan fraksi-fraksi. "Untuk mengatasi itu, saya tugaskan agar notulensi BURT harus ada copy ekstranya," kata Marzuki.

Problem ketiga, ada banyak vendor atau rekanan yang mengeluh kepada Marzuki. "Saya forward itu (ke Sekjen), tapi tidak ada tindak lanjut," kata Marzuki. "Meski sudah e-procurement, sepertinya masih ada yang tidak sesuai."

Makanya, berdasarkan empat hal itu, Marzuki mengatakan dia setuju dengan usulan mengganti Sekjen DPR. "Ya, saya tahu prosedurnya lah. Saya sudah bicara dengan Pak Dipo Alam," kata Marzuki.

Marzuki mengaku, dia ditelepon Dipo Alam terkait kasus proyek-proyek yang membuat publik marah itu. "Dia yang menelepon saya, saya sampaikan," kata Marzuki.

Kepada Nining sendiri, Marzuki mengaku sudah menegur berkali-kali. "Kalau memang ada hal-hal yang bisa berkaitan dengan DPR dan itu membuat publik memperhatikan tolong dikomunikasikan. Tapi kelihatannya, tak tahu mengapa, Beliau tak pernah berkomunikasi dengan saya," kata Marzuki. (kd)

BI Bolsters Rupiah Stability with Interest Rate Hike to 6.25 Percent
Ilustrasi sugar baby bersama sugar daddy.

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara

Sugar daddy ini merupakan seorang pria dewasa kaya dan mapan, yang gemar jalin hubungan dengan wanita lebih muda darinya dan senang memenuhi segala kebutuhannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024