Ketua DPR: Sekjen Abaikan Program Pemerintah

Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie kecewa dengan proyek renovasi ruang Badan Anggaran DPR. Nilai proyek Rp20 miliar dirasakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu sangat menyakitkan.

"Biayanya semahal itu sangat menyakitkan," kata Marzuki di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 13 Januari 2012. "Kursi harus impor padahal produk dalam negeri tak jauh berkualitasnya dengan harga yang lebih murah," katanya.

Marzuki menegaskan, sebagai aparat pemerintah, Sekretaris Jenderal DPR tentu tahu iklan-iklan pemerintah yang menggalakkan pemakaian produk-produk dalam negeri. "Jangan biarkan konsultan berkreasi seperti apa maunya. Kalau seperti itu, Sekjen tak mengindahkan program pemerintah," kata Marzuki.

Karena itu, Marzuki pun setuju jika Sekjen DPR yang berada di bawah Sekretariat Negara itu diganti saja. "Manakala ada program-program yang menyakiti hati rakyat, tak mengindahkan pesan pimpinan, tak mengindahkan program pemerintah, apalagi yang mau dipertahankan," katanya.

Marzuki bahkan mengaku sudah menyampaikan soal usulan pergantian itu ke Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Nasdem Jadi Gabung Koalisi?
Konferensi Pers Kemnaker perihal SE THR Keagamaan 2024

Terbitkan SE THR Keagamaan 2024, Kemnaker Imbau Perusahaan Berikan THR ke Ojol dan Kurir Logistik

Kemnaker mengimbau kepada perusahaan yang bergerak di bidang ojek online (ojol) dan kurir logistik agar memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024