Mulia Nasution Jadi Ketua Tim Transisi OJK

Menkeu Sri Mulyani dan Sekjen Depkeu Mulia Nasution
Sumber :
  • Widodo S Jusuf

VIVAnews - Setelah resmi melepas jabatan Sekretaris Jendral Kementerian Keuangan, Mulia Nasution tampaknya belum bisa menikmati masa pensiunnya. Menteri Keuangan Agus Martowardojo menugaskan ia bekerja sebagai Ketua Tim Transisi Otoritas Jasa Keuangan.

"Pak Mulia (Nasution) selesai melepas jabatan langsung dapat tugas baru sebagai staf ahli yang mana ketua tim pembentukan OJK. Jadi tidak bisa langsung beristirahat," jelas Menteri Keuangan saat memberi kata sambutan dalam acara pelepasan dan pelantikan pejabat eselon I dan II dikantornya, Jakarta, Jumat 13 Januari 2012.

Mulia Nasution, di tempat yang sama membenarkan pemberian jabatan baru ini. Tim persiapan ini beranggotakan pegawai Bappepam LK dan Bank Indonesia. Tim akan berkantor di Gedung Bappepam LK.

"Kita fokus mempersiapkan supaya nanti pada awal tahun 2013 transisi itu bisa berjalan mulus, yaitu pengalihan Bapepam LK ke OJK. Untuk melaksanakan tugas pengaturan dan pengawasan industri jasa keuangan di luar perbankan," tuturnya.

Tugas tim ini, lanjutnya, antara lain mempersiapkan struktur organisasi, SOP, sistem IT, dan lain sebagainya. Perubahan sistem tidak akan jauh berbeda dari yang dimiliki Bappepam LK maupun BI untuk menghindari ketidakselarasan.

"Nanti Menkeu dan Gubernur BI akan menyerahkan hasil pekerjaan kita, kepada Dewan Komisioner untuk kemudian ditetapkan. Jadi tugas kita membantu dewan komisioner, pada saat sudah ditetapkan bisa segera melaksanakan tugasnya dengan mulus karena bahan-bahannya sudah ada," ujarnya. (umi)

Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun, Tantowi Yahya: Saya Bersaksi Ibu Orang Baik
Codeblu

Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu

Codeblu sudah mendengar tentang bagaimana kesalnya Chef Arnold kepada dirinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024