Total E&P Akuisisi Saham Perusahaan Thailand

Kilang minyak offshore
Sumber :
  • orrtextile.com

VIVAnews - Perusahaan minyak dan gas bumi (migas) asal Perancis, PT Total E&P Indonesie, mengakusisi saham saham perusahaan migas asal Thailand, PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) di tiga blok lepas pantai. Salah satunya adalah blok South Mandar, dimana Total mengakusisi 33 persen saham PTTEP.

Dalam siaran pers Total E&P Indonesia, disebutkan dengan akusisi ini maka komposisi saham di blok South Mandar menjadi 33 persen milik Total, 34 persen PTTEP dan 33 persen Talisman dengan operator PTTEP.

Selain itu, Total juga menambah komposisi kepemilikan saham masing-masing 10 persen PTTEP di blok South Sageri dan Blok Sadang. Komposisi saham Blok South Sageri menjadi 45 persen Total, Talisman 35
persen dan PTTEP 20 persen dengan Talisman sebagai operator. Blok laut itu terletak di Selat Makassar, Sulawesi Selatan.

Sedangkan untuk blok Sadang, komposisi berubah menjadi 30 persen Total, Talisman 40 persen dan 30 persen PTTEP dan Talisman tetap menjadi operator di blok Sadang.

Total berjanji akan membawa teknologi dan pengalaman dalam pengeboran laut dalam yang sudah dikenal dunia ke Indonesia. Akusisi ini melanjutkan tren eksplorasi Total di kawasan cekungan di Indonesia. Dalam setahun, Total menginvestasikan US$2 miliar (Rp18,15 triliun) untuk meningkatkan produksi dan eksplorasi sumur-sumur baru. (ren)

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni
Eks Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama

Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju

Eks Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama turut menyoroti putusan MK yang menolak seluruh permohonan perkara PHPU dari Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud MD.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024