Rosa: Setahu Saya, Ketua Besar Mirwan Amir

Mirwan Amir
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Mindo Rosalina Manulang akhirnya mengungkapkan siapa ketua besar. Menurut terpidana suap wisma atlet itu, ketua besar yang dimaksud adalah pimpinan Badan Anggaran DPR.

"Kalau ketua besar yang dimaksud itu pimpinan Badan Anggaran DPR," kata Rosa saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin 16 Januari 2012. Rosa bersaksi untuk Muhammad Nazaruddin.

Namun, Rosa mengaku tidak mengetahui siapa ketua besar yang dimaksud itu. Menurutnya, Angelina Sondakh meminta jatah untuk ketua besar. Atas dasar itu, Rosa mengakui melaporkan permintaan itu ke Nazaruddin.

Menurut Rosa, saat itu, Angelina menyatakan ketua besar itu adalah berasal dari Fraksi Demokrat. "Kalau itu berarti Pak Mirwan Amir," ujarnya.

Selain itu ketua besar, Rosa juga mengungkapkan ada juga istilah ketua. "Kalau ketua itu ya Ketua Komisi X Mahyudin," ujarnya.

Sebelumnya, Politisi Demokrat Mirwan Amir mempertanyakan tudingan yang menyebut dirinya sebagai 'ketua besar' di balik kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games. Menurut Wakil Ketua Badan Anggaran itu, Muhammad Nazaruddin yang mengungkap kata 'ketua besar' sedang labil.

"Saya bingung, katanya ketua besarnya Pak Mekeng (Ketua Melchias Markus Mekeng), sekarang (insialnya) MA. Mungkin kondisi Nazar sedang tidak stabil selalu berbeda yang dibicarakan," kata Mirwan kepada wartawan, Jumat 13 Januari 2012. "Saya tidak tahu kenapa saya disebut inisial MA." (ren)

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pekerjaan rumah bidang kesehatan di Indonesia diantaranya penanganan stunting. Menurut dia, angka stunting memang saat ini sudah

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024