Mobil Nasional Bakal Jauh Lebih Murah Lagi

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Kementerian Keuangan tengah mengkaji pemberian insentif terhadap mobil produksi domestik untuk mendukung realisasi mobil nasional. Sehingga nantinya peraturan yang diperkirakan selesai dalam tiga bulan ini bisa membuat harga mobil jauh lebih murah.

Kuasa Hukum Sebut Harvey Moeis Tidak Akan Ajukan Praperadilan

Setelah insentif keluar, mobil lokal bisa jauh lebih murah dari mobil-mobil impor yang ada saat ini.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan, insentif itu antara lain berupa penghapusan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM). "Ini salah satu dari beberapa kajian yang tengah dilakukan," katanya di Jakarta, Senin 16 Januari 2012.

Pemerintah punya format lain yang lebih baik untuk mendukung mobil murah danĀ  ramah lingkungan di Indonesia. "Tapi kan ada syaratnya, selain murah dan ramah lingkungan, mobil ini juga harus irit bahan bakar," katanya.

Selain itu, dia menambahkan, mobil-mobil ini tak boleh lagi menggunakan bensin bersubsidi. "Kita saling mendukung, pemerintah dukung mobil nasional, masyarakat juga harus mensukseskan program pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM)," katanya. (eh)

Cerita Soal Baby Box, Ria Ricis Seolah Pertegas Tentang Nafkah Batin
Bea Cukai gagalkan peredaran rokok ilegal

Bergerak Cepat, Bea Cukai Kudus Kembali Temukan Dua Bangunan Tempat Produksi Rokok Ilegal

Petugas Bea Cukai Kudus kembali menggagalkan peredaran rokok ilegal. Petugas secara cepat menindaklanjuti informasi yang diterima pada Rabu (24/04).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024