KPK Panggil Mantan Menkes Siti Fadilah Supari

Menkes Siti Fadila Supari Rapat dengan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil mantan Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari. Siti Fadilah rencananya akan menjadi saksi dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan penanganan wabah flu burung di Kementerian Kesehatan pada tahun 2007.

"Ibu Siti Fadilah akan diperiksa sebagai saksi bagi tersangka Rustam Pakaya," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha di kantor KPK, Jakarta, Selasa 17 Januari 2012.

Siti Fadilah Supari rencananya akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK sekitar pukul 10.00 WIB, namun hingga saat ini Siti Fadilah belum hadir di Gedung KPK.

Dalam kasus ini KPK juga memeriksa mantan Direktur Bina Pelayanan Medik Kementerian Kesehatan, Ratna Dewi Umar.

Sebelumnya, mantan Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan Rustam Pakaya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada September 2011.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Rustam diduga telah memperkaya diri sendiri dalam pengadaan Alkes Flu Burung tahun 2007, saat itu yang bersangkutan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran. Bersama Rustam, KPK juga telah menetapkan Ratna Dewi Umar sebagai tersangka. (ren)

[Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, di acara Halalbihalal 2024 yang digelar di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis, 25 April 2024]

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

 Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas menegaskan, pemerintah tidak akan melakukan impor bawang merah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024