KPK Dalami Pengakuan Rosa Soal Ketua Besar

Mindo Rosalina Manulang Bersaksi di Sidang Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Mindo Rosalina Manulang buka-bukaan seputar keterkaitan pihak lain dalam kasus suap wisma atlet saat bersaksi bagi terdakwa Muhammad Nazaruddin.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji akan mendalami fakta-fakta persidangan yang dilontarkan Rosa. Kesaksian Rosa akan dijadikan sebagai bahan pengembangan penyidikan kasus yang menyita perhatian publik tersebut.

"Tentunya sama-sama kita dalami. Tidak perlu terburu-buru," kata Wakil Ketua KPK Zulkarnain di Jakarta, Selasa 17 Januari 2012.

Menurutnya KPK perlu mendalami fakta-fakta persidangan karena tak mudah menetapkan seseorang terlibat dalam suatu kasus tanpa disertai alat bukti yang kuat. Apalagi, jika orang tersebut adalah orang penting.

"Penegak hukum tidak begitu (mudah menjadikan seseorang tersangka). Kita harus mencari bukti dulu yang kuat. Apalagi, untuk orang penting," ujarnya.

Sebelumnya  Mindo Rosalina Manulang menyebut sejumlah nama yang diduga terlibat. Yaitu, Mirwan Amir sebagai 'ketua  besar', dan Ketua Komisi X DPR Mahyuddin sebagai 'Ketua'. Namun, berbeda dengan Nazaruddin, Nazaruddin justru menyebut 'ketua besar' adalah Anas Urbaningrum dan Mirwan Amir sebagai 'bos besar. (umi)

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional
Gus Muhdlor selalu menundukan kepalanya saat pakai baju tahanan korupsi

Uang Haram Potong Insentif di Pemkab Sidoarjo Diserahkan Anak Buah Gus Muhdlor lewat Sopir

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor ditahan oleh KPK atas dugaan kasus korupsi pemotongan insentif pegawai BPPD di Sidoarjo, Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024