Banggar DPR Bantah Setujui Spesifikasi Proyek

Ketua Banggar Melchias Marcus Mekeng
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Ketua Badan Anggaran DPR Melchias Markus Mekeng membantah keterangan pihak Sekretariat Jenderal DPR yang menyebut pimpinan Banggar memilih spesifikasi tertentu yang ditawarkan konsultan dalam proyek renovasi ruang rapat Banggar.

Pemilihan spesifikasi itu dikatakan meliputi furnitur, IT, sound system, dan lain-lain. “Saya tidak mau menanggapi sesuatu hal yang mustahil dan tidak masuk akal sehat,” ujar Mekeng dalam pesan tertulisnya, Selasa 17 Januari 2012.

Selain itu, menurut Mekeng, Banggar tidak punya kewenangan untuk mengusulkan kontraktor atau konsultan dalam proyek pembangunan yang dilakukan Kesekretariatan Jenderal DPR. “Itu kerjaan Sekjen setelah ada persetujuan dari BURT (Badan Urusan Rumah Tangga DPR),” kata Mekeng.

Sebelumnya dalam rapat dengan Badan Kehormatan DPR, Kepala Biro Pemeliharaan Bangunan dan Instalasi Kesekretariatan Jenderal DPR Soemirat menyatakan, spesifikasi fasilitas ruang rapat baru Banggar memang diusulkan oleh konsultan. Usulan tersebut lantas disetujui oleh pimpinan Banggar.

“Spesifikasi disetujui. Spesifikasi datangnya dari konsultan semua, dari Gubah Laras. Mereka memberikan spesifikasi, kemudian ada pilihan, dan ditentukan. Jadi ketika dipresentasikan, dipilih salah satu,” papar Soemirat.

Siapa yang memilih spesifikasi tersebut? “Banggar, bukan Sekjen. Hanya pimpinan Banggar dan wakilnya,” tegas Soemirat. (eh)

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week
Kegiatan talkshow Kemenkominfo

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024