Didesak Hotman, Idris Cabut BAP Soal Nazar

Sidang Lanjutan Muhammad Nazaruddin di Tipikor
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim pengacara terdakwa suap Wisma Atlet Muhammad Nazaruddin mendesak agar Mohammad El Idris mencabut beberapa kalimat kesaksiannya dalam BAP yang mencantumkan nama Nazaruddin.

Kuasa hukum Nazaruddin, Hotman Paris Hutapea meminta kepada Idris yang juga Manager Marketing PT Duta Graha Indah itu mencabut kata-kata 'permintaan fee oleh Nazaruddin' dalam BAP.

"Pertanyaan 9, 10, 11 BAP tanggal 4 Juli 2011. Apakah Anda mencabut kata-kata permintaan fee oleh Nazaruddin itu dicabut? Semua kata-kata itu dicabut," ujar Hotman Paris dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu 18 Januari 2012.

Hotman juga meminta agar El Idris mencabut BAP tanggal 6, 8, dan 9 Juli yang menyebutkan pemberian fee kepada Nazaruddin. Hotman meminta El Idris juga mencabut butir 7 dalam BAP tanggal 4 Juli 2011 sepanjang kalimat 'pembicaraan fee terhadap Nazaruddin. "Saya tidak pernah bicara fee dengan Nazaruddin," ungkap El Idris.

El Idris mengaku tidak mengetahui apakah Julianis merupakan staf keuangan Nazaruddin atau tidak. Oleh karena itu, kuasa hukum mendesak El Idris mencabut kalimat 'perincian uang yang pernah diberikan kepada Nazaruddin melaui staf keuangan bernama Yulianis'

Dengan desakan tersebut, El Idris mengatakan mencabut kata-kata tersebut dalam BAP. "Itu kan saya tidak tahu pemiliknya siapa. Otomatis lah (dicabut). Saya kan bukan ngasih ke Pak Nazar. BAP itu telah gugur semua," kata El Idris.

Usai persidangan, El Idris mengaku tidak ada tekanan dalam persidangan sehingga ia mencabut beberapa kesaksiannya dalam BAP, dan keterangannya tidak berubah-ubah. "Itu kan asumsi. Kita ini di hilir, hulunya yang penting diberantas. Berantas korupsi itu di hulu," tegasnya.

Ketika ditanya apakah yang dimaksud 'hulu' itu adalah Anas Urbaningrum, El Idris menjawab itu pekerjaan rumah. "Masa nggak tahu, cari dong, itu PR," pungkasnya. (umi)

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos
Menaker Ida Fauziyah.

Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan

Menaker Ida menegaskan pentingnya keselamatan kerja dalam kegiatan usaha di Indonesia agar dapat maksimal dalam upaya mendongkrak laju perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024