Golkar Rombak Jajaran Fraksi di DPR

Mantan Ketua Komisi II DPR, Chairuman Harahap.
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat melakukan rotasi jabatan. Menurut Ketua Fraksi Golkar, Setya Novanto, hal tersebut demi mendorong peningkatan prestasi dan kinerja partai Golkar.

"Rotasi ini hal yang biasa. Kita lakukan untuk lebih menempatkan orang-orang yang memang sesuai dengan tempatnya," ujar Setya di DPR RI, Jakarta, Rabu 18 Januari 2012.

Menurut Setya, rotasi tersebut agar anggota fraksi yang potensial dapat mendapat ruang untuk menunjukkan prestasinya dalam kinerja di parlemen. "Mereka yang memang mempunyai pemikiran lebih ke depan perlu lebih ditingkatkan. Jadi ini peningkatan kepada mereka itu," kata Setya.

Anggota Fraksi Golkar yang dirotasi antara lain Rully Chairul Azwar (Wakil Ketua Komisi X DPR RI), menggantikan Agun Gunanjar sebagai Ketua Fraksi Golkar MPR RI. "Rully sekarang memimpin Fraksi MPR menggantikan Agun," kata Setya.

Sedangkan Wakil Ketua Komisi X dari Fraksi Golkar kini dijabat oleh Syamsul Bahri. Agun kini menjabat Ketua Komisi II DPR dari Fraksi Golkar untuk menggantikan Chairuman Harahap yang kini menjabat sebagai Deputi Inbang Fraksi Partai Golkar. (kd)

Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?
Hadiah mobil mewah Rolls-Royce Sandra Dewi dari Harvey Moeis.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?

Akun Instagram Sandra Dewi mendadak menghilang. Hilangnya akun tersebut menimbulkan kecurigaan bahwa Sandra Dewi ingin meninggalkan jejak. Benarkah demikian?

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024