Tarif Angkutan Feri Diusulkan Naik

Suasana Pelabuhan Merak.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menteri Perhubungan EE Mangindaan menegaskan pemerintah belum memutuskan kenaikan tarif kapal feri yang hingga kini masih dibahas bersama sejumlah pemangku kepentingan terkait.

Drone Israel Berhasil Ditembak Jatuh, Pangkalan Militer Iran jadi Sasaran

Pemerintah mengakui kebutuhan kenaikan tarif angkutan kapal Feri ini memang dianggap perlu untuk memenuhi kebutuhan perawatan kapal.

"Ada kebutuhan antara pengguna dan yang punya kapal juga, karena kalau rendah mereka tidak bisa untuk perawatan. Kalau penumpang lain karena berhubungan dengan kargo," kata Mangindaan di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 18 Januari 2012.

Mangindaan mengakui, kenaikan tarif kapal feri awalnya memang akan dilaksanakan pada bulan ini. Namun Kementerian Perhubungan menunda keputusan tersebut untuk mempertimbangkan kembali keputusan tersebut. Pihaknya juga masih akan mendengar pendapat dan menerima masukan dari para pemangku kepentingan.

"Itu sudah kumpul tapi kami belum putuskan kenaikan itu. Intinya bulan ini kita putuskan jadi atau tidaknya," ujarnya.

Para penyelanggara jasa pelayanan, ungkap Mangindaan, memang mengharapkan kenaikan tarif antara 3-10 persen. Namun pemerintah khawatir kebijakan kenaikan tersebut akan berpengaruh terhadap inflasi.
 
"Ya itu yang saya takutkan. Jadi kami pertimbangkan kesitu, inflasi," tandasnya.

Foto ilustrasi minyak dunia

Israel Tembakkan Rudal ke Iran, Harga Emas dan Minyak Mentah Terbang

Israel pagi ini melakukan serangan balasan ke Iran dengan meluncurkan rudal ke bandara Isfahan di Iran tengah. Hal ini pun disebut berdampak terhadap komoditas dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024