Pencabul Siswi SMK Kenal Korban dari Facebook

Simbol pelarangan Facebook
Sumber :
  • digiactive.org

VIVAnews - Kasus pencabulan yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ternyata bermula dari perkenalan di dunia maya. Tersangka, Agus Fiksanto, 28, asal Kelurahan Karang Pacar, Kabupaten Bojonegoro, Jatim sebelum mencabuli, Layu, (bukan nama sebenarnya), pelajar SMK PGRI 2 Tambarak, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Jatim, ternyata bermula dari perkenalan mereka di Facebook.
 
Tersangka mengakui, setelah akrab dengan korban melalui Facebook, mereka langsung berkirim-kiriman SMS. Selang berapa bulan, akhirnya mereka melangsungkan pertemuan di terminal Bungurasih, Surabaya.
 
Tersangka kemudian mengajak korban untuk melakukan hubungan intim di rumah nenek tersangka di Kelurahan Karangpacar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Di tempat tersebut, mereka berhubungan layaknya pasangan suami istri. Tersangka mengakui telah melakukan hal tersebut sebanyak enam kali, dan sekarang korban hamil.
 
"Jika akan melakukan hubungan intim dengan korban, saya ajak ia ke rumah nenek saya yang berada di kelurahan Karangpacar Kecamatan Bojonegoro,"  kata tersangka, Agus, yang mengaku sebagai mahasiswa kedokteran tersebut.
 
Seperti VIVAnews kabarkan sebelumnya, kasus ini terungkap lantaran orang tua korban tidak terima karena anaknya telah dicabuli oleh tersangka dan menyebabkan hamilnya korban. Saat ini tersangka sudah meringkuk di Mapolres Bojonegoro untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu.
 
Tersangka akan dijerat dengan pasal 81 ayat 1 dan 2 UU RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan di bawah umur dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

“Kami langsung menangkap tersangka setelah mendapat laporan dari keluarga korban,” kata Kasubag Humas Polres Bojonegoro AKP Subarata, 18 Januari 2012.
 
Laporan: Pambudi Eko | Bojonegoro

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh
Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution mengaku tidak mau mendaftar atau mengambil formulir di DPD Partai Golkar Sumatera Utara untuk maju Pilgu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024